Rabu, 24 Oktober 2007

SUSU....HMMM.........


Tiap orang suka susu, karena susu menyehatkan badan/katanya seeeh... Kalo gw dari jaman kuliah suka susu tapi saya campur dikit dengan kopi biar ngak eneq, soalnya gw ngak tahan cium bau susu putih(jangan pikir yang macem-macem yaaach hehehehe), soalnya kalo gw paksa minum susu yang coklat (waaahh jangan pikir yang tambah aneh lagi hahahaha)..kembali lagi ke susu colat..susu coklat membuat gw panas dalem...bener lho..?! tau nich mengapa saya panas dalem kalo minum susu coklat mungkin gw memang keturunan bangsawan hihihihi...bangsa menawan maksudnya...hahahha sama narsiznya.
Terlepas dari kesukaan gw dengan susu(glek..)ternyata di indonesia yang katanya makmur berdasarkan dinas kesehatan di NTT terdapat 8.364 balita yang mengalami kurang gizi dan gizy buruk..walaah!!! untungnya pemda setempat segera memberikan biskuit susu untuk anak2 tersebut dan memberikan penyuluhan.
Sebenarnya tingkat konsumsi susu di indonesia boleh dibilang masih rendah. Ngimana mau minum susu kalo harga susu naik terus, lagipula susu dianggap sebagai kebutuhan sekunder karena mencukupi kebutuhan primer aja untung-untung bisa terpenuhi...kadang makan aja ngaak..
Makanya pemerintah menggalakkan minum susu/aneh tapi nyata...eh, setelah ditelusuri ternyata para peternak tidak mau memproduksi susu sapi perah karena keuntungan menernakkan sapi(untuk dipotong) keuntungannya lebih besar dari pada memerah susu untuk dijual. Akhirnya, percaya apa tidak pemerintah mengimpor 70% bahan baku!!!
Tetapi pemerintah tidak tinggal diam..pemerintah memberikan pinjaman. Namun setelah mendapat kredit, para petani sapi perah mengeluhkan harga pakan ternak yang mahal!! dan celakanya lagi ternyata untuk meningkatkan produksi susu sapinya maka sejumlah peternak ternyata mencampurkan produksi susu dengan AIR !!! Tujuannya jelas untuk mendapatkan keuntungan besar!!! HAIYAAAAA -gw pikir ternyata bukan konglomerat dan pejabat plus anggota dewan aja yang punya akal bulus...ternyata peternak kere juga sami mawon parahnya hahahahaha.....
Jadi ngimana donk????????tauuuuu dech....tanyakan aja sama sapi !!! HAHAHAHAHAHA

Tidak ada komentar:

kamu suka blog ini ngak?

Mengenai Saya

--------------------------------, Indonesia
Sekarang aku tak minta apa2 pada Bapa..aku sekarang hanya berdoa dan bertanya," Bapa apa yang Kamu inginkan dariku?"

test

coba

just believe in me

narzizzz